pesta nikah ala Ambon…

Tuesday, November 4th, 2008 at 6:09 pm

weekend kemaren seru.. setelah ikut berpartisipasi dalam persiapan pernikahan Reki **brother in law.. sejak 1 bulan lalu… akhirnya sampe juga di hari H…

karena Baniang Akang & rok Nona yang untuk dipake resepsi baru dikasih kemaren malem & ternyata ga matching sama jilbab & bunga yang udah dibeli seminggu lalu.. jadi musti ngubek koleksinya Ibu untuk pinjem kira-kira mana yang matching… trus ke rumah Mba Dias buat belajar kilat gimana nguwel2 jilbab supaya cantik… **enak kan kalo rumahnya deket2an… **…

acara sebenernya dimulai dari jam 12 siang untuk pemberkatan di Gereja daerah Cipinang… karena ga ikutan ke gereja, jadi kita langsung ke acara resepsi malemnya aja.. jemput rombongan Bapak di Rawamangun dan langsung menuju ke TKP di Harapan Indah… ditinggal di rumah Reki sama Bapak.. Akang ke gedung & ngecek persiapan di sana… aku langsung siap-siap makeup & dandan… **alhamdulillah masih inget cara nguwel2 jilbabnya…**

sebelum magrib sudah selesai… abis sholat magrib, langsung ganti kostum, ehh pas masih beberes… Baps telpon, kalo udah sampe… **wahh kita masih di rumah belum kelar… jadi cepet-cepet deh.. ada kejadian lucu, kan dari rumah udah bekel bunga buat hiasan jilbab… ngeliat 1 bunga mawar gede yang keren banget di dus kumpulan bunga2 punya Retha… sisa dekorasi kali ya & ga kepake… pikir gue, mantep niy kalo dipake gantiin bunga gue… langsung deh, dicopot dari tangkainya & tempel di kepala gue… eh pas mau jalan.. Retha telpon..

“Stev… ada bunga mawar yang paling gede di dus.. tolong bawain buat Reki nanti…”

aaahhhh… cuma bisa ketawa2 ga rela sambil ngelepasin thu mawar… dan kembali pake bunga yang sebelumnya… hasilnya gini…

sekitar jam 7 lebih prosesi pengantin baru dimulai… **gara-gara makeup artist-nya telat dateng jadi ga bisa on-time… huuhh..** prosesi pengantin diiringi musik instrumen namanya totobuang… di pintu masuk, pengantinnya narik wedding bell & stroyen… ya setelah itu seperti biasa lah.. sambutan.. doa & potong kue pengantin… lempar bunga.. :D

bagian yang seru-nya waktu tari Polones dimulai… dipimpin sama penganten… diikutin sama keluarga + tamu yang mau ikutan… sebelumnya sih udah pernah lihat pas nikahan om Anton dulu, tapi ga ikutan… sekarang pengen ikut, soalnya seru aja.. kapan lagi di pesta nikahan bisa jogedan… lagian gampang ko’ cuma jalan sama pasangannya mundar-mandir doang **macem di catwalk gitu…** sambil goyang ikutin irama lagunya… :) trus dilanjut semacem main ular naga panjangnya… bukan kepalang… :D seruu… akhirannya pada dansa waltz.. nah yang ini aku nyerah deh, ngga bisa euy… :รพ kaku & nginjek kaki si Akang mulu… :D

ahh.. ga kerasa udah jam 9… setelah foto-foto… udah mulai sepi… waktunya pulang deh… setelah anter Bapak dulu ke Rawamangun dan langsung tancep ke Puncak buat acara Sabeum QTjauw…

foto lainnya di sini yaa.. :)
video-nya bisa lihat di sini & sini

» posted in event, mi familia, my day » by: --Nna

2 responses so far on pesta nikah ala Ambon… ↓

  1. huaaaaaaaaaaaa…aku suka baju2 dr ambon…
    batiknya lucu…..dan aneh…