welcoming ameerah

Friday, August 14th, 2009 at 1:29 pm

mau cerita pas ngelahirin ameerah…

mulai cuti kerja pas udah kandungan 38minggu, yang katanya rata-rata bayi lahir di usia kandungan ini… :D eh tapi ko’ yang ditunggu2 blum menampakkan tanda-tanda mau melihat dunia.. hehe.. sampe 2minggu masih bengong di rumah.. :) udah gitu ga ngerti gimana rasanya mules mo’ lahir.. adanya juga cuma perut kenceng2 aja.. tapi blum teratur frekwensinya… akhirnya due date tanggal 27 Juli 2009 kalo emang blum lahir juga mau di kilik2 biar mules.. sekalian mau periksa mingguan ke dokter siangnya…

entah kenapa dari pagi punya feeling & pikiran gimana ya kalo ternyata si dokter ini ngedadak ga praktek, soalnya suka kejadian gitu… eh beneran, jam 10an dapet telpon dari RS ngabarin kalo hari ini dokter absen… **hueeeaaaaa.. ** si Akang langsung telpon dokter nanyain gimana ini nasib gue & kaka… soalnya udah masuk 41minggu… katanya sih suruh langsung aja ke kamar bersalin & biar dicek gimana keadaannya…

ya sudah… sebelumnya sempetin dulu jalan2 ke Giant buat belanja grocery karena udah pada abis.. sekalian biar olahraga.. :) pulang dari Giant ke rumah cuma buat naro belanjaan & sholat sebentar, trus langsung ke RS… nyampe RS di CTG dulu, trus periksa dalem (PD) dan udah bukaan 2 & langsung check-in aja… sambil disuruh jalan2 dulu sekitaran RS.. **kirain bole sampe Tamini jalannya…** katanya biar cepet nambah bukaannya… malemnya baps, ibs, mba dias & mba mima dateng.. nyusul bapak & dedi dateng juga… tapi masih blm nambah juga… dan dokternya blm muncul juga.. :) kayaknya ga akan lahir malem ini, jadi yang nungguin pada pulang deh… malah dr. Iwan yang sempet nengok, hehehe…

belum begitu mulessampe shubuh karena belum ada kemajuan, akhirnya di infus… sebelumnya sempetin mandi & kramas dulu biar seger.. :) mulai dari tetesan pelan2 sampe agak dicepetin blm juga kerasa yang namanya mules.. cuma kenceng & bolakbalik PD sama bu bidan… **sebel banget kalo dah denger kreta gledek2 berenti depan kamar..** kadang ga pake perasaan maen colok aja… udah diinfus masih tetep jalan2 juga tapi tetep ga nambah juga :( udah 24jam ga ada kemajuan… dokter juga belum ngeliat gimana keadaan aku, cuma terima laporan aja via telp… :(

ehhh.. pas abis magrib, sambil nungguin Akang kelar sholat.. ko’ tiba2 mancur aja… ini pasti air ketuban.. soalnya baru abis pipis sebelumnya… langsung panggil Akang yang ga tau udah selesai atau belum sholatnya… panik manggil suster… ah bener kan ketubannya udah pecah, tapi si dokter yang belum eksis juga tetep kekeuh kalo akan baik2 aja karena air ketubannya jernih & masih punya waktu 24jam… hhuuuuu **gemana seehhh**

setelah ini, baru deh kerasa yang namanya mules & kontraksi… mulai serius rasanya.. sebelum2nya masih bisa bcanda & nyengir2…

setelah ibs, baps & mba dias dateng… mereka protes ke suster & maksain supaya dokternya dateng & liat keadaan aku… baru deh, sekitar jam 8.30an dokternya eksis dan meriksa… dan barulah ketauan kalo perutku miring ke kiri.. jadi dorongan si bayi ga lurus.. itu yang bikin bukaan lama… di PD sama dokter udah bukaan 5, mulesnya makin kuat… apalagi pas perutnya diiket pake kain panjang biar lurus.. ahhhh udah ngga bisa nyengir lagi deh.. hehehe… diperkirakan sebelum tengah malam, si kaka udah akan lahir…

setelah masuk bukaan 7… langsung dibawa ke ruang bersalin… makin2 deh rasanya tiap kontraksi dateng udah kayak mo’ keluar aja neh tapi belum boleh ngeden & ga ngerti musti gimana… kontraksi udah makin sering tapi ini kemana sih dokternya ilang2an lagi… **lagi pulang dulu katanya… –dohhh– ** cuma bisa istigfar & doa2 aja supaya dokter dateng tepat wakunya…

ahhh.. muncul juga dia.. eh, gara2 iketan dibuka sama suster.. jadi miring lagi.. disuruh miring kanan biar lurus dulu baru setelah siap luncur telentang lagi… fuuuh.. fuhh..fuhh… mulailah ngeden, inget2 pelajaran waktu senam hamil… 2-3 kali ngeden, wah ko kayaknya salah neh.. soalnya pas lagi ga kontraksi.. leher berasa sakit…

akhrinya dituntun lagi… yang bener… la haula wala quwatta illa bil lah… allahu akbar.. subhanalloh, alhamdulillah akhirnya kaka lahir juga dengan selamat, sehat & lucu… setelah denger nangisnya & langsung ditaro di dadaku.. ahh, ilang semua deh rasa2 sakit yang tadi.. **meskipun belum lupa ko’ gimana sakitnya..**

sambil dokter ‘membereskan’ yang di bawah sana… kaka mencoba untuk IMD… sampe dibawa balik ke kamar observasi dan ditunggu 1 jam, kaka blum berhasil nyusu.. ya sudah gpp, dibersiin aja.. nanti di kamar aja lanjut disusuinnya..

welcoming AMEERAH CAMELIA MURVYANDA, 28 Juli 2009 11.20pm… hadirnya Aira bikin keluarga kecil ini jadi lengkap… semoga menjadi anak yang sholeha, pinter, sehat, dan menjadi berkah buat kita… amin..

yang nungguin lahiran di RS banyak loh.. ada ibs, baps, mba dias & mas den, bapak & om dedy… :D terima kasih atas segala dukungan & doanya selama ini… xoxo

sebenernya dokternya telaten buat mengusahakan lahiran secara spontan (normal) tapi suka ilang-ilangannya itu loh yang bikin gemes… :)

» posted in ameerah, my day, my pregnancy » by: --Nna

2 responses so far on welcoming ameerah ↓

  1. Selamet ya Nna…

  2. makasiy ya ka.. :)
    salam peluk2 buat Azka..

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>