1st MPASI

Tuesday, February 2nd, 2010 at 11:23 am

setelah lulus ASIX, saatnya Ameerah mulai dikenalkan dgn MPASI (Makanan Pendamping ASI)… udah dari sejak masuk 5bulan, bundut mulai browsing2 cari info mengenai MPASI.. sementara ada 2 pendapat yang bilang untuk pertama kasih bubur susu.. ada yang bilang untuk kasih buah duluan..

1st mpasi... bundut tadinya udah kekeuh untuk kasih bubur susu & sayur dulu… dengan pertimbangan alasannya, bayi dikenalkan dulu dgn yang rasa plain dulu.. kan biar ga kaget & gampang makannya… sayur2an juga mesti duluan, karena sayur yang cenderung rasanya tawar… biar anaknya suka sayur.. **ga kayak emak’e yang picky eater** sementara kalo buah duluan kan manis thu, jadinya dia kenal rasa manis duluan.. begitu dikasih yang sayur / rasa tawar dia udah ogah duluan… :D

waktu ke klinik laktasi, dsa-nya bilang… buah aja dulu, kasih jeruk… jadi bimbang.. padahal udah beli beberapa rasa tepung gasol untuk MPASI pertamanya Ameerah.. akhirnya ke dsa ameerah lagi yang di RS Hj… malah disuruhnya langsung aja bubur susu 3x sehari.. makan pagi-siang-sore.. **haallahhh ko langsung banyak sih om dokter.. :D** hihi.. udahlah back to 1st plan.. 1x sehari aja dulu bubur susu + air jeruk 1x sorenya.. hehehe..

tadinya mau pas weekend aja mulai mam-nya.. stock ASIP udah tiris beneer… takut stock kosong kalo dipaksa baru mam pas weekend.. akhirnya ya udahlah, mulai kasih MPASI pas di 6bulan…

1-2hari sebelumnya ko’ jadi grogi aja kayaknya… excited sambil takut juga… hihi, takutnya udah semangat2 mau kasih mam, tapi ntar taunya ga suka.. heehhe..

pas hari H… hihi.. grogi, secara ga pernah masak beneran.. soalnya paling fasih bikin mie instant & nyeplok telor.. hehehe..

udah kenyang atau mblenger nak? mulai bikin, ikutin takeran yang ada di kotaknya gasol… udah feeling sih kayaknya ini kebanyakan.. tapi ya namanya pertama, dicoba aja dulu.. beneran deh, jadinya sepanci aja gitu.. hahahahaha… siapa yg mo’ makan niy… sementara paling cuma kepake 2sendok makan… menu pertama bubur beras merah.. :D begitu mateng, diemin dikit biar agak dingin.. dituang asip.. trus 1-2-3 lepp.. suapan pertama masuk.. umm lucu aja, agak bingung kayaknya.. ini apa siy… tapi selanjutnya lancar.. emang karena dibikin agak encer, jadi ya luber2 deh.. gpp, namanya juga pertama makan.. nanti juga pinter.. :D

sebenernya dia masih mangap aja terus setiap disuapin, tapi aku takut kebanyakan & jadi mun2 malah trauma.. ya udah, begitu abis semangkuk (3sendok makan) udah dulu aja.. besok ditambah lagi porsinya.. hhehee.. ahh senangnya, Ameerah makannya lahap… :* semoga Bundut bisa masakin terus ya sayang.. cita-cita mulianya, Bundut mau nerapin MPASI homemade… jadi meminimalisir yang instant2.. hehehe.. oya, sekarang juga belum dikasih gula-garam dulu.. karena biar baby tau rasa alami semua makanannya…

» posted in my day » by: --Nna

3 responses so far on 1st MPASI ↓

  1. Anak ayah sudah besar rupanya :D

  2. @ayah:
    iya dong ayah.. makin pinter & sehat.. :D

  3. Memberikan menu MPASI pertama memang sangat asik ya bun…
    Apalagi melihat ekspresi si kecil ketika pertama kali mencicipi makanan padat..

    Untuk pembuatan bubur gasol bisa dilakukan sesuai selera kok bun, memang standar yang dipakai bisa dijadikan referensi..

    Terima kasih telah menjadi konsumen Gasol.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>